REVIEW FILM WRECK IT RALPH 2: RALPH BREAKS THE INTERNET (2018)

Memasuki akhir tahun, sama dengan memasuki masa liburan terutama bagi anak-anak. Nah, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan menonton bersama anggota keluarga, apalagi jika film tersebut bisa dinikmati oleh semua kalangan. Bicara soal menonton film, akhir November lalu, Disney kembali menghadirkan film animasi terbaru berjudul Wreck It Ralph 2: Ralph Breaks The Internet, yang merupakan sekuel dari film sebelumnya Wreck It Ralph. Kisah dala film ini sarat akan pesan moral mendalam yang tentu saja cocok ditonton anak-anak hingga orang dewasa.

Setelah di film sebelumnya Ralph bertemu dengan Vanellope yang akhirnya terus berteman hingga sekarang. Saat malam hari tempat permainan ding dong sudah tutup, mereka pun kerap bersantai bersama hingga melakukan banyak keseruan lainnya. Namun suatu hari Vanellope mengalami kebosanan, hingga membuat Ralph merasa harus membantunya. Ia pun memberikan ide pada Vanellope untuk membuat jalur balapan baru di Sugar Rush, namun sayangnya permainan tersebut mengalami kerusakan.

Demi membantu sahabatnya, Ralph pun melakukan berbagai cara agar permainan tersebut dapat kembali normal, karena jika tidak segera diperbaiki permainan Sugar Rush akan ditutup oleh sang pemilik tempat permainan. Mereka pun memutuskan untuk memasuki dunia internet yang sangat baru bagi mereka demi mendapatkan jalan keluar untuk memperbaiki permainan tersebut. dalam dunia internet, mereka menemukan dan menghadapi berbagai petualangan seru, bahkan hubungan persahabatan mereka pun terancam rusak saat berada di sana.

Konflik dilematis antara Ralph dan Vanellope yang hampir merusak persahabatan mereka memberikan nilai kehidupan yang begitu mendalam bagi siapa saja yang menontonnya. Film ini benar-benar tahu betul akan tujuannya dan bagaimana cara untuk menyampaikannya. Dengan banyaknya cameo yang muncul dan juga tokoh-tokoh Disney hingga para Princess yang cukup terkenal, film ini benar-benar sukses menghibur dan mengedukasi secara bersamaan. Bisa dibilang sang produser rela menghabiskan dana yang cukup besar dalam pembuatan film ini, namun semua terbayar saat Wreck It Ralph 2 sukses sejak penayangan pertamanya.

Film ini juga menggunakan teknologi yang canggih. Pengisi suara yang menjiwai setiap karakter, musik yang sesuai hingga kualitas gambar yang patut diacungi jempol juga menjadi daya tarik dan menambah kualitas film hingga sangat layak untuk ditonton. Meskipun di saat adegan klimaks, adegan dan dialog terjadi begitu cepat tanpa jeda. Tapi bagaimanapun hal tersebut sepertinya tidak perlu terlalu dipermasalahkan, apalagi film ini memang ditujukan untuk penonton anak-anak.

Selain mengusung tema persahabatan, film ini juga menunjukkan pada para penonton, bagaimana sisi buruk dunia internet selain manfaat yang bisa didapat, dan hal-hal yang sebaiknya diabaikan saja ketika kita bermain internet. Perbedaan generasi pun dapat kita rasakan di film ini, dengan melihat permainan ding dong atau game arcade yang dicandui oleh generasi 80-90’an, dan sekarang mulai digantikan oleh permainan dunia maya yang bisa didapatkan dengan mudah lewat internet.

Secara keseluruhan film ini memiliki kualitas yang baik dan dapat ditonton oleh siapa saja. Sajian kisah yang lucu menghibur hingga nilai moral yang menyentuh akan kita dapatkan selama film ini diputar, jika penasaran silahkan di download film sub indo broflix.